Jumat, 30 Maret 2012

artikel latar belakang penyelenggaraan komunikasi dengan pasar


Latar Belakang Penyelenggaraan Komunikasi
 dengan Pasar

   
                    
      Penyelenggaraan komunikasi dengan pasar pada saat ini merupakan suatu syarat mutlak bagi setiap produsen yang melakukan penghasilan produk secara besar-besaran yang ditujukan kepada konsumen yang tidak dikenalnya.Penyelenggaraan komunikasi dengan pasar ini juga merupakan jembatan untuk para pengusaha yang ingin terus menjaga kelangsungan hidup perusahaannya agar terus berkembang menjadi lebih maju.Karena melalui komunikasi dengan pasar inilah para pengusaha dapat memperkenalkan produk-produk yang mereka miliki kepada para konsumen yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat.
     Dalam komunikasi dengan pasar  saat ini terdapat aneka sarana komunikasi perdagangan yang dapat dipergunakan para pengusaha untuk berkomunikasi dengan masyarakat konsumen.Sarana-sarana komunikasi perdagangan yang tersedia antara lain adalah dalam wujud pengiriman surat,pengiriman kawat,percakapan telepon,kunjungan pribadi,dan masih banyak cara-cara lain yang dapat dipergunakan sebagai sarana komunikasi kepada konsumen.
    Namun untuk berkomunikasi dalam suatu daerah pemasaran yang sangat luas,sarana-sarana diatas terbilang kurang efektif.Hal tersebut dikarenakan jumlah calon konsumen yang beribu-ribu bahkan sampai jutaan ataupun puluhan juta orang dan untuk konsumen dengan jumlah sebanyak itu para pengusaha membutuhkan semacam periklanan.Karena periklanan dalam rangkaian usaha yang dilakukan setiap pengusaha merupakan salah satu alat pemasaran yang bidang geraknya dalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar